Singapura, Negara Dengan Pendidikan Terbaik Di Dunia, Indonesia Dimana Yah?

Jika ditanya mengenai negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, maka jawabannya adalah Singapura. Berdasarkan hasil dari anggota Organisasi Kerja Sama Ekonomi Pembangunan (OECD) yang dirilis oleh BBC dan Financial Times, menempatkan Singapura diperingkat pertama sebagai negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia.
Pendidikan Terbaik Di Dunia
Pendidikan di Singapura
Yang menjadi penilaian dalam pertemuan tersebut menyimpulkan, bahwa Singapura layak terpilih karena kemampuan membaca menulis, matematika, dan pengetahuan umum lainnya dianggap paling bagus dibanding negara-negara anggota OECD lainnya.

Dari 78 negara yang menjadi anggota OECD, negara-negara Asia mengalami peningkatan drastis. Mereka menganggap bahwa sekolah di negara-negara maju sangat fokus meningkat kualitas pendidikan, terutama dalam hal perekrutan guru.

Baca Juga: Urutan 10 Besar Negara Terkaya Di Dunia

Jadi jangan heran kalau kualitas guru-guru yang mengajar di sekolah negara-negara maju tersebut merupakan hasil perekrutan dari guru-guru terbaik.

Lalu bagaimana dengan Indonesia yang juga merupakan bagian negara-negara Asia. Indonesia harus nyunsep diperingkat 69 dan sangat tertinggal jauh dengan negara-negara Asia tenggara lainnya seperti Malaysia (52), Thailand (47), bahkan Vietnam secara mengejutkan berada diperingkat 12 versi OECD.

Berikut ini daftar 5 negara dengan pendidikan terbaik versi OECD
1. Singapura
2. Hong Kong
3. Korea Selatan
4. Jepang
5. Taiwan

Kemudian 5 negara dengan pendidikan terburuk versi OECD
1. Oman
2. Maroko
3. Honduras
4. Afrika Selatan
5. Ghana

Baca Juga: Kata-Kata Mutiara Yang Bisa Hidup Kamu Jadi Lebih Semangat