Mau Rambut Anda Lurus Cantik Permanen? Begini Caranya

Bagi perempuan, memiliki rambut lurus cantik merupakan dambaan tersendiri. Apalagi trend rambut lurus banyak diminati oleh kaum hawa. Lalu bagaimana dengan perempuan yang memiliki rambut ikal atau mengembang? Mereka juga telah bersusah payah untuk mendapatkan rambut lurus dengan melakukan berbagai cara, namun hasilnya tidak sesuai yang diinginkan.


Memang sih untuk mendapatkan rambut lurus, kebanyakan dari mereka mengambil jalan instan dengan pergi ke salon. Tinggal diminta untuk direbonding atau smoothing, rambut lurus pun sudah bisa dimiliki. Tapi sayang hasilnya tidak semaksimal yang diinginkan. Itu karena disalon menggunakan bahan-bahan kimia, sehingga rambut lurus yang dihasilkan tidak alami bahkan terlihat kering dan kusam.

Kini yang memiliki rambut ikal dan mengembang tak perlu khawatir lagi, anda sekarang sudah bisa mendapatkan rambut lurus cantik secara permanen dengan mengikuti cara-cara berikut ini. Jangan juga cemas akan efek buruk yang ditimbulkan, karena bahan-bahan yang digunakan dalam meluruskan rambut ini menggunakan bahan alami sehingga aman dari segala efek buruk yang ditimbulkan pada rambut anda.

Ada 3 cara yang bisa anda lakukan dalam meluruskan rambut secara permanen:

Telur dan Olive Oil

Untuk meluruskan rambut anda agar lurus permanen yaitu dengan menggunakan telur dan olive oil. Cara yang harus dilakukan yaitu siapkan dua butir telur ayam, campurkan pada satu wadah dan kocok secara merata hingga muncul busa. Setelah itu, tambahkan olive oil 1-2 sdt pada campuran telur tersebut dan aduk kembali hingga rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada rambut anda dimulai dari akar hingga ujung rambut, lalu ratakan dengan menggunakan sisir. Diamkan masker tersebut pada rambut anda selama 20 menit sampai masker terasa kering. Setelah itu bilaslah dengan sampo hingga bersih. Selain meluruskan rambut cara ini juga akan mejaga nutrisi rambut.

Santan dan Jeruk Nipis

Selain cara di atas untuk meluruskan rambut anda bisa menggunakan santan dari buah kelapa dan jeruk nipis. Caranya yaitu campurkan santan dengan jeruk nipis, kemudian dinginkan di dalam kulkas selama sehari sampai campuran tersebut menjadi cream. Untuk langkah awal, oleskan cream tersebut pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu bungkus rambut anda menggunakan handuk panas, diamkan selama 1 jam lebih agar memproleh hasil yang maksimal. Setelah 1 jam, bilas lah rambut anda menggunakan sampo sampai bersih. Lakukanlah cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

Susu

Cara lain yang dapat anda tempuh untuk mendapatkan rambut lurus secara permanen yaitu dengan menggunakan susu. Caranya adalah campurkan susu bubuk dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian kocok susu yang telah di campurkan air tersebut secara merata.  Setelah itu oleskan masker susu tersebut pada rambut secara merata sebelum keramas. Untuk meratakannya anda bisa menggunakn sisir rambut. Setelah itu tunggu selama 15 menit, dan terakhir anda bisa membilasnya menggunakan sampo. Setelah rambut anda di bersihkan anda bisa mengaplikasikan kondisioner agar kelembaban rambut anda tetap terjaga. Dengan demikian rambut anda akan tampak lebih lurus.

Baca Juga: Kulit Kentang Hilangkan Rambut Beruban dalam Hitungan Menit