Resep Cara Membuat Pie Apel Mini Sederhana

Ada berbagai macam varian Pie yang bisa kalian buat, dan salah satunya adalah Pie Apel Mini yang sesaat lagi akan kami bagikan resepnya. Kue pie ini bisa menjadi teman anda diwaktu santai sambil ditemani secangkir teh hangat ataupun kopi. Kue ini pula sangat digemari oleh semua kalangan, khususnya anak-anak sangat menyukainya. Berikut ini cara membuat Pie Apel Mini sederhana.

Resep Cara Membuat Pie Apel Mini Sederhana

Bahan Kulit Pie:
200 gr mentega
350 gr tepung terigu
1 butir kuning telur
2 sdm gula halus
Garam secukupnya

Bahan Isi:
3 buah apel manalagi (apel apa aj yg tekstur garing & manis)
1 sdm air lemon
2 sdm gula aren bubuk
6 sdm gula pasir
2 sdm maizena
2 sdm mentega
Garam secukupnya

Olesan:
Kuning telur secukupnya

Cara Membuat:
  1. Untuk kulitnya: Masukan semua bahan, aduk rata pake 2 sendok garpu sampai berbentuk seperti pasir, bulatkan adonan dan tutup dengan aluminium foil, simpan di dalam kulkas kurang lebih 1 jam.
  2. Sambil menunggu, cuci lalu kupas kulit apel, buang biji, potong dadu. Masukan apel ke dalam air lemon, masukan gula aren bubuk, gula pasir, garam, aduk sampai rata. Simpan dalam kulkas sampai jus nya keluar.
  3. Olesi loyang dengan mentega/minyak goreng.
  4. Keluarkan adonan, giling, ketebalan di sesuaikan dan cetak di loyang, tusuk bagian bawah adonan dengan garpu.
  5. Keluarkan isi, masak sampe apel agak lunak, masukan maizena, aduk sampai kental. Matikan api. Masukan mentega selagi panas. Setelah dingin, masukan isi ke dalam adonan yang sudah di cetak di loyang secukupnya. Gunakan sisa adonan untuk buat anyaman. Olesi dengan kuning telor.
  6. Panggang sampai kuning keemasan. Dinginkan, baru lepas dari loyang
Baca Juga: