Pengalaman Seorang Driver Gojek Yang Kena Tipu

Peristiwa ini berdasarkan hasil pengalaman dari salah seorang driver gojek yang kena tipu dan duitnya pun harus melayang begitu saja. Meskipun duitnya tidak seberapa, tapi baginya ini sangat berarti buat dirinya dan juga keluarganya.


Berikut ini adalah kutipannya...

Saya mau berbagi pengalaman sedikit yang saya alami hari ini. Kebetulan saya adalah salah satu driver gojek di kota Bogor, hari ini saya dapet order untuk membeli barang, seharga 600.000...anehnya, saya di suruh nemuin seseorang di sebuah kafe, dan barangnya sudah di bungkus rapi,.bilang nya sih vapor innokin...terus saya tinggal bayar, alesan nya tadinya mau di kirim via JNE, tetapi customernya minta buru-buru.

Awalnya saya curiga, tetapi karena kepiawaian penjual, dan kebodohan saya akhirnya saya percaya dan membayar barang tersebut.

Lalu di tengah perjalanan saya coba untuk menelpon customernya, dan langsung tidak aktif. Bayangkan saja jarak yang harus saya tempuh 23 km.. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka barang tersebut... dan hasilnya zooonkkkk,,,isinya cuman 2 botol obat bekas,dan 1 buah casan nokia yang rusak...

Saya cuman bisa bengong, nomor hp penjual dan customer sudah ga aktif.. uang 600.000 melayang begitu aja, betapa mudahnya dia dapet uang sebanyak itu, sedangkan saya dapetin nya aja sampe panas-panasan, narik dari abis subuh sampe malem tiap hari,dan kok bisa ya seorang manusia bisa setega itu...

Astagfirullah...pengen nyari rizki yang halal aja masih ada yang jahatin,..

Last...ni bener-bener jadi pelajaran yang berharga....kalo manusia itu gak bisa di tebak,dan mungkin akan menghalalkan segala cara demi perutnya...

Saya yakin Allah Maha Adil, semoga mereka dapet balesan yang setimpal,Aamiin...

Buat istri saya Gita Lestari sabar ya,InsayaaAllah ada gantinya...Aamiin.

Buat semuanya, khususnya para driver gojek, untuk lebih berhati2, banyak kejahatan dan modus penipuan dalam berbagai cara,,, karena setiap pekerjaan apapun pasti ada resikonya... yang penting mari kita luruskan niat, mudah-mudahan hasil jerih payah kita menjadi berkah buat keluarga, aamiin.

Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran buat kita semua, agar selalu tetap waspada.

[Sumber: Status FB - Iyank Nurdyansyah]

Baca Juga: PENTING!!! Mohon DISEBARKAN, Modus Penipuan Gaya Baru Dengan 'UANG PALSU'