Ahok Tak Perlu Repot-Repot Siapkan Ambulans, Sebaiknya 'Fitting' Rompi Oranye Saja

Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra DKI Jakarta Habiburokhman tidak terima akan ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin menyiapkan ambulans untuknya.


Basuki sebelumnya mengatakan siap menyediakan ambulans untuk Habiburokhman, yang berjanji terjun dari Monas apabila "Teman Ahok" mampu mengumpulkan 1 juta data KTP warga.

Baca: Ahok Akan Siapkan Ambulans Jika Kader Gerindra Jadi Loncat Dari Monas

"Kepada Ahok yang mengaku menyiapkan ambulans, saya sarankan beliau untuk tidak perlu repot-repot. Sebaiknya Ahok segera fitting rompi oranye saja, karena penyidikan kasus RS Sumber Waras di KPK sepertinya akan segera dimulai," ujar Habiburokhman melalui keterangan tertulis, Minggu (27/3/2016).

"Kalau Ahok kesulitan mencari rompi oranye, dengan senang hati saya akan hibahkan," tambah dia.

Habiburokhman mengaku mempunyai alasan sehingga berjanji terjun dari Monas. Menurut dia, jumlah KTP yang disebarkan melalui situs web www.temanahok.com itu hanya klaim sepihak.

Angka yang sudah mencapai ratusan ribu itu, kata dia, belum tentu benar. Ia baru percaya jika Teman Ahok mengumumkan siapa saja nama pemberi dukungan KTP itu.

"Apa sih susahnya bagi mereka untuk mengumumkan nama-nama tersebut," ujar Habiburokhman.

Selain itu, Habiburokhman memperhatikan bahwa Basuki belakangan ini kerap melakukan lobi-lobi dengan partai politik.

Dia menilai langkah itu menunjukkan kepanikan Basuki karena ragu Teman Ahok bisa mengumpulkan 1 juta KTP untuknya.

Kepanikan itu, kata dia, juga tampak ketika Basuki mengomentari rencananya untuk terjun dari Monas dengan mengatakan akan menyiapkan ambulans.

"Saya melihat kepanikan di wajah Ahok saat dia bilang siapkan ambulans," ujar Habiburokhman. [kmp]