Ini Adalah HP Khusus Anak-Anak di Jepang

Jepang mempunyai hp yang khusus dirancang untuk anak-anak, seperti anak sd. Hp ini memang sudah dibuat khusus dengan fitur keamanan yang dapat membantu menjaga aktivitas anak-anak dan untuk mencegah kasus penculikan.


Hp ini juga dirancang untuk menjadi tahan air dan tahan debu. Hp ini hanya bisa menelpon ke beberapa nomor saja, biasanya nomor keluarga seperti ayah, ibu, dan kakek/nenek. Selain nomor yang sudah di set, hp ini tidak bisa menelpon dan menerima telpon dari nomor lain. Untuk menset nomor kita harus datang ke providernya.

Hp ini juga memiliki fitur GPS dan pelacak untuk memantau posisi anak berada dimana. Fitur lainnya yaitu ada alarm dibagian atas hp. Jika anak dalam keadaan darurat, anak bisa membunyikan alarm pada hp dengan cara menarik tali yang berada diatas hp untuk mengeluarkan suara yang kencang (alarm) dan GPS akan terkirim ke keluarganya sehingga keluarga tau dimana posisi sang anak berada.

Biaya untuk hp ini adalah gratis tetapi kita akan dikenakan biaya perbulan. Walaupun hp ini tidak memiliki fitur game dan yang lainnya tapi hp ini sangat berguna sekali untuk menjaga keamanan anak-anak.

Tapi sayang cuma adanya di Jepang, coba saja Indonesia juga punya Hp seperti ini...