Wanita Ini Mengira Tanda Hitam Di Kukunya Hanyalah Infeksi Biasa Tapi Ternyata...

Seorang wanita bernama Melanie Williams (36), harus menjalani operasi serius dibagian kuku jempolnya yang tampak ada tanda hitam tersebut. Ada yang mengira kalau tanda hitam itu hanyalah infeksi biasa termasuk Melanie sendiri menganggap demikian.


Tapi siapa sangka, setelah diperiksa oleh dokter ternyata Melanie terserang Melanoma penyakit kanker berbahaya. Dan dokter pun menyarankan untuk segera dilakukan operasi.

"Lihat apa yang di jempol saya? Apa kamu tahu apa itu?" katanya sebelum operasi.

"Itu adalah kanker kulit. Muncul dalam beberapa minggu. Saya pikir itu hanya infeksi jamur atau kutil. Ternyata tidak. Tapi saya beruntung, kanker itu tidak menyebar dan minggu depan akan dibuang beserta separuh jempol saya," tambahnya.

Melanie sengaja mengunggah foto dengan kondisi tersebut bukan untuk meraih simpati, tapi sebagai peringatan bagi orang lain agar berhati-hati. Sehingga mereka bisa mencek kondisi kulitnya dan mendorong yang lain untuk melakukan hal sama.

"Jadi, tolong jangan berikan komen betapa beraninya saya, atau bagaimana bersimpatinya anda. Melainkan, luangkan waktu untuk menyebarkan ini atau mengatakan pada yang lain mereka perlu melakukan cek pada diri sendiri. Atau, dengan bantuan dokter," sebutnya.

Menurut informasi terbaru, bahwa Melanie sudah menjalani operasi. Namun dirinya akan masih menjalani operasi berikutnya lagi karena masih ada bagian jempolnya yang harus dibuang.

Baca Juga: Yuk Di SHARE! Begini Cara Mengobati Penyakit Amandel, Tidak Perlu Operasi Lagi