Tidak Disangka, Ternyata Batang Pohon Pisang Banyak Manfaatnya

Mungkin sebagian dari kita tidak pernah berpikir kalau batang pohon pisang ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kita. Selama ini kita hanya mencicipi buahnya saja, tapi jangan salah kalau batang pohon pisang juga terdapat banyak manfaatnya.


Diantara manfaat batang pisang adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Merdeka.com.
  1. Batang pisang sangat rendah akan glikemik indeks. Oleh karena itu makanan ini baik untuk dikonsumsi penderita diabetes karena tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah yang tinggi.
  2. Kandungan kalium dan vitamin lainnya di dalam batang pohon pisang mampu mengobati penyakit infeksi saluran kemih berikut mencegah gejalanya.
  3. Tertarik untuk membuat jus dari batang pohon pisang? Jangan mengerutkan kening dahulu. Sebab jus batang pohon pisang membantu membersihkan seluruh sistem di dalam tubuhmu.
  4. Saat kamu mengonsumsi jus batang pohon pisang di pagi hari, tingkat keasaman dalam perut bisa berkurang lho.
  5. Selain mampu menurunkan tingkat keasaman dalam perut, minum jus dari batang pohon pisang baik untuk meningkatkan pergerakan usus.
  6. Terakhir, batang pohon pisang mengandung serat yang tinggi di dalamnya. Sehingga minum jus yang terbuat dari bahan ini bermanfaat untuk membuat perut selalu terasa kenyang yang bermanfaat untuk menurunkan berat badanmu.
Nah, sudah jelaskan manfaat batang pohon pisang. Apalagi di Indonesia banyak terdapat pohon-pohon pisang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba manfaat dari batang pohon pisang ini.