Hujan Es Terjadi Di Lukhsukon, Aceh Utara

Hujan es terjadi di kawasan Lhoksukon, Aceh Utara saat hujan deraa mengguyur kawasan Aceh Utara dan Lhokseumawe pada Rabu (25/5/2016) sore.

ilustrasi

Namun, warga tak sempat mengambil butiran es tersebut, karena hujan deras yang terjadi dari pukul 14.30 -15.30 WIB, juga disertai petir.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, hujan es tersebut terjadi dalam waktu yang tak lama saat berlangsung hujan deras tersebut. Butiran hujan es tersebut sebesar biji jagung.

"Awalnya saya mendengar suara keras di atap Warung Kopi (Warkop) saat sedang berjualan. Lalu, saya lihat di atas kaca mobil yang parkir di depan warkop ada butiran es. Namun, saya tak berani mengambilnya karena saat itu sedang hujan deras disertai petir," ujar Anis (20) asal Lhoksukon kepada Serambinews.com kemarin.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lhokseumawe, Nursyamsi M Alfian kepada Serambinews.com menyebutkan, pihaknya belum memiliki alat untuk mendeteksi terjad hujan es.

Namun, menurutnya, ada kemungkinan terjadi hujan es, meskipun kecil. Jika terjadi hujan es menurut Nusyamsi, itu sudah termasuk fenomena cuaca ekstrim.

"Tapi kami belum dapat informasinya," katanya.